Obor Asian Para Games 2018 Disambut Masyarakat Bali, Ini Pesan Gubernur Baru

By Yan Daulaka - Senin, 17 September 2018 | 14:41 WIB
Api obor dipegang Walikota Denpasar, IGN Jayanegara saat acara serah terima obor Asian Para Games 2018 di Lapangan Renon, Denpasar, Minggu (16/9/2018) (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Rangkaian pawai obor Asian Para Games 2018 kembali berlanjut. Kali ini kota Denpasar, Bali yang menjadi tempat dilaluinya, pada Minggu (16/9/2018) pagi.

Sebelum pawai obor dilakukan, terlebih dulu dilakukan proses penerimaan api obor yang diterbangkan dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan langsung menuju ke rumah jabatan Gubernur Bali.

Di Denpasar, pawai dimulai dari rumah jabatan Gubernur Bali, Jayasabha dan diarak menuju Monumen Bajra Sandhi dikawasan Renon.

(Baca Juga: Ternyata Kento Momota Lebih Pilih Gelar Japan Open 2018 daripada Juara Dunia)

Beberapa pejabat negara ambil bagian sebagai pembawa obor yang diawali penyerahan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster kepada Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

Estafet Obor berikutnya kepada Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita dan terakhir kepada atlet paralimpik Indonesia, Nyoman Oka.

Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya menyebutkan bahwa Bali sangat bangga karena bisa menjadi titik pawai obor Asian Para Games 2018.

Dia meyakini sejarah besar ini tak akan terulang dalam waktu yang dekat karenanya masyarakat Bali bersyukur sudah menjadi bagian dari penyelenggaraan Asian Para Games yang ketiga ini.

"Pawai obor Asian Para Games tahun 2018 ini adalah suatu kehormatan bagi kami dan masyarakat Bali pada khususnya. Mudah-mudahan dilaksanakannya pawai obor ini bisa membawa semangat dan masyarakat Bali sangat mendukung agar berhasil penyelenggaraan Asian Para Games bagi Indonesia," kata penerus Made Mangku Pastika ini kepada awak media termasuk BolaSport.com.