Kabupaten Malang Gelar Festival Surfing Level Internasional

By Suci Rahayu - Senin, 17 September 2018 | 19:19 WIB
Aksi peselancar saat mengikuti ajang Singhasari Surfing International yang merupakan festival surfing level international dalam rangkaian Malang Baech Festival 2 yang diikuti lebih dari 100 peselancar, berlangsung di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu-Minggu (15-16/09/2018) pagi. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Memiliki pantai indah dengan ombak yang bagus, membuat Dinas Pariwisata Kabupaten Malang melakukan sejumlah kreasi. Salah satunya adalah dengan menggelar Malang Beach Festival 2 pada 15-16 September 2018.

Bertempat di Pantai Ngantep, Kabupaten Malang, event Malang Beach Festival 2 digelar dengan berbagai rangkaian acara.

Salah satu acara yang paling membetot perhatian adalah event Singhasari Surfing International.

(Baca Juga: Dendam Asian Games 2018 Jadi Motivasi Fukushima/Hirota Taklukkan Wakil China di Final Japan Open 2018)

Diikuti lebih dari 100 peselancar, Singhasari Surfing International jadi produk unggulan. Apalagi, ajang ini tidak hanya diikuti oleh pelencar lokal saja.

Beberapa peselancar asing juga ambil bagian dan bersaing dengan peselancar lokal.

“Kami harapkan kehadiran peselancar asing ini bisa memberikan pelajaran untuk yang lokal. Apalagi untuk tahun ini banyak yang asli Kabupaten Malang dan usianya masih muda,” kata Bawon Santoso, Ketua Malang Surfing Association.

Menurut Santos, sapaan karib Bawon Santoso, event Singhasari Surfing Internasional digelar hanya dengan satu kelas saja.

Karena itu, dia berharap agar ajang ini bisa dimanfaatkan atlet lokal untuk bersaing langsung dengan peselancar asing.