Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 - Terhambat Kondisi Lapangan, Chico Aura Tetap Sukses Pulangkan Wakil Malaysia

By Susi Lestari - Rabu, 19 September 2018 | 09:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, bereaksi saat menjalani pertandingan babak final Kejuaraan Dunia Junior 2016 di Bilbao Arena, Spanyol, Minggu (13/11/2016). Chico kalah 19-21, 12-21 dari Sun Feixiang. (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses menorehkan hasil baik pada babak pertama Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. 

Chico Aura Dwi Wardoyo yang ditantang wakil Malaysia, Muhammad Izzuddin Shamsul Muzli, berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-12.

Setelah pertandingan di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Selasa (18/9/2018) itu berakhir, Chico mengaku tidak mendapatkan kesulitan.

Chico hanya sempat bersaing agak ketat di awal gim pertama. Selebihnya, Chico berhasil mengontrol permainan hingga akhirnya meraih kemenangan dalam 27 menit bermain.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - MNC TV Akan Siarkan Pertandingan China Open 2018 Mulai 19 September)

"Di gim pertama, saya mencoba menyesuaikan lapangan dan permainan. Sama mematangkan pukulan," kata Chico dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Lawan hari ini bola atasnya cukup berbahaya, cuma dari depannya saya ambil duluan, jadi dia tidak enak," tambah Chico mengenai jalannya pertandingan melawan Izzudin.

Selanjutnya pada babak kedua Indonesia Masters 2018, Chico harus berhadapan dengan rekannya sesama atlet Pelatnas PBSI, Firman Abdul Kholik.

(Baca Juga: Sering Dikritik karena Performa Buruk, Ganda putra Malaysia Ini Didesak untuk Tidak Menyerah)