China Open 2018 - Ahsan/Hendra Beberkan Kunci Kemenangan Atas Unggulan Tuan Rumah

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 19 September 2018 | 21:12 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, berdiskusi di sela laga melawan wakil tuan rumah, Liu Cheng/Zhang Nan, pada babak kesatu China Open 2018 yang berlangsung di Changzhou, Rabu (19/8/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Kejutan berhasil dibuat pasangan ganda putra nasional Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak kesatu turnamen China Open 2018.

Menjumpai pasangan unggulan keempat sekaligus wakil tuan rumah, Liu Cheng/Zhang Nan, di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Rabu (19/9/2018), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang 21-19, 21-14.

Hasil ini tentu di luar prediksi mayoritas.

(Baca juga: Pematang Reba Jadi Lokasi Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur 2018)

Sebab, pada Japan Open 2018 yang berlangsung pekan lalu, Ahsan/Hendra terpaksa mengundurkan diri lantaran Ahsan mendapat cedera pinggang.

Sementara itu, duet Liu/Zhang di atas kertas masih lebih diunggulkan ketimbang Ahsan/Hendra.

Terkait dengan hal ini, Ahsan/Hendra mengaku punya strategi tersendiri.

"Kami memang harus menerapkan strategi. Dengan kondisi angin dan shuttlecock yang susah seperti ini, kami harus coba untuk benar-benar fokus, jadi (permainan) mereka tidak berkembang," tutur Ahsan yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tadi mainnya juga tidak terlalu banyak reli, jadi saya bisa simpan tenaga. Memang belum 100 persen pulih (cedera pinggang), masih perlu perawatan," kata Ahsan lagi.