China Open 2018 - Teguh dengan Bentuk Permainan Bawa Gregoria Menangi Pertandingan Ketat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 20 September 2018 | 08:52 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melakukan selebrasi setelah memastikan kemenangan atas pemain tuan rumah, Chen Xiaoxin, pada babak kesatu China Open 2018 yang berlangsung di Changzhou, Rabu (19/8/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung menjadi salah satu wakil Indonesia yang harus melalui drama adu setting pada gim ketiga untuk memastikan lolos ke babak kedua China Open 2018.

Gregoria Mariska Tunjung bertanding melawan wakil tuan rumah Chen Xiaoxin pada babak pertama China Open yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng, Changzhou, China, Rabu (20/9/2018).

Menghadapi Chen Xiaoxin untuk pertama kali. pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji itu menang dengan skor 12-21, 21-19, 23-21.

Skor ketat pada gim ketiga pun menggambarkan ketegangan yang dialami Gregoria saat melakoni adu setting melawan Chen.

Sempat unggul match point 20-18, Gregoria mendapat perlawanan ketat dari lawannya. Chen berhasil memaksa Gregoria berlarian di lapangan, tak jarang kedua pemain saling mengadu netting tipis.

Gregoria baru dapat memastikan kemenangan melalui smes keras yang mengakhiri gim ketiga dengan skor 23-21.

"Waktu adu setting itu saya mencoba untuk tahan terus dan kuat-kuatan sama lawan. Permainannya banyak reli, dia tipe pemain yang mengatur pola permainan dan pukulannya cukup tajam," kata Gregoria dikutip BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Tapi saya sudah tahu mau bermain apa di game kedua dan ketiga, tidak seperti game pertama yang masih bingung," sambung Gregoria.

(Baca Juga: Link Live Streaming China Open 2018 - Diawali Marcus/Kevin, 12 Wakil Indonesia Berjuang Lolos dari Babak Kedua)