China Open 2018 - Tidak Hanya Fan, Pebulu Tangkis China Juga Terkejut Bisa Kalahkan Tai Tzu Ying

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 20 September 2018 | 09:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Gao Fangjie (China) berhasil mengalahkan unggulan pertama Tai Tzu Ying (Taiwan) pada babak pertama China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng, Changzhou, China, Rabu (20/9/2018). (DOK. BWF BADMINTON)

Tersingkirnya pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia Tai Tzu Ying dari babak pertama China Open mengejutkan banyak pihak, termasuk juga sang lawan yaitu Gao Fangjie.

Gao Fangjie yang tampil di depan publik negaranya sendiri berhasil mengatasi perlawanan Tai Tzu Ying dua gim langsung 21-17, 21-16 di Olympic Sports Center Xincheng, Changzhou, China, Rabu (20/9/2018).

Padahal Tai Tzu Ying sempat memegang kendali permainan saat mencoba bangkit pada gim kedua.

Namun berbagai kesalahan yang dilakukan membuat keunggulan Tai saat kedudukan 8-12 pada gim kedua menjadi sia-sia.

Gao pun tidak menyangka bisa mengalahkan lawannya yang kerap disebut sebagai ratu bulu tangkis tersebut.

"Saya tidak menyangka bisa menang karena tidak bermain bagus, (tetapi) dia juga tidak berada di level terbaiknya dan itulah kenapa saya menang," kata Gao dikutip BolaSport.com dari situs resmi BWF.

"Dia melakukan banyak kesalahan sendiri dan tidak bermain lincah. Saya mencoba untuk bermain lepas. Sebagai pemain yang lebih muda dan kurang berpengalaman, saya mencoba untuk bermain agresif," imbuhnya.

(Baca Juga: Link Live Streaming China Open 2018 - Diawali Marcus/Kevin, 12 Wakil Indonesia Berjuang Lolos dari Babak Kedua)

Kekalahan pada babak pertama China Open 2018 juga memperpanjang tren negatif Tai Tzu Ying yang sepekan sebelumnya tersingkir dari babak kedua turnamen Japan Open 2018.