China Open 2018 - Anthony Ginting Berpotensi Ulangi Laga Perempat Final Asian Games 2018

By Samsul Ngarifin - Kamis, 20 September 2018 | 17:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan selebrasi setelah memenangi poin atas lawannya, Lin Dan (China), pada laga babak kesatu turnamen China Open 2018, Selasa (18/9/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melanjutkan langkahnya pada China Open 2018.

Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan ujian berat saat berhadapan dengan wakil Denmark, Viktor Axelsen, pada babak kedua yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng, Changzhou, Kamis (20/9/2018).

Namun, ujian berat tersebut berhasil dilewati Anthony Ginting setelah mengalahkan unggulan satu turnamen dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-17.

Kemenangan tersebut sekaligus membalaskan dendam Anthony Ginting yang sebelumnya disingkirkan Viktor Axelsen pada perempat final Japan Open 2018.

(Baca Juga: China Open 2018 - Kekalahan Jonatan Christie Seperti Deja Vu Tahun Lalu)

Selain itu, kemenangan tersebut juga membuat Anthony Ginting unggul rekor pertemuan dengan dua kali menang dari tiga pertemuan.

Pada partai perempat final nanti, Anthony Ginting akan berhadapan dengan pemenang laga antara Chen Long (China) dan Jan O Jorgensen (Denmark).

Chen Long tentu menjadi favorit untuk lolos ke perempat final, mengingat dia berlaga di rumah sendiri dan menjadi unggulan keenam.

Jika Chen Long juga lolos ke perempat final, perempat final China Open 2018 akan menjadi partai ulangan perempat final Asian Games 2018.