Jelang Asian Para Games 2018 - Cita-cita Mulia Ni Nengah Widiasih bagi Kaum Difabel Saat Pensiun

By Verdi Hendrawan - Kamis, 20 September 2018 | 18:28 WIB
Atlet angkat besi difabel Indonesia, Ni Nengah Widiasih, saat meladeni pertanyaan dari wartawan dalam acara peresmian Citibank sebagai sponsor Asian Para Games 2018 di Citibank Tower SCBD, Jakarta Selatan, pada Selasa (18/9/2018). (VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT.COM)

Atlet angkat berat difabel putri nasional, Ni Nengah Widiasih, membeberkan cita-cita utama yang ingin ia wujudkan dari penghasilannya saat pensiun nanti.

Cita-cita tersebut adalah membangun sebuah fitness centre yang dikhususkan bagi para penyandang disabilitas seperti dirinya di Bali.

Dia memilih membangun pusat kebugaran karena sulitnya menemukan tempat tersebut bagi atlet difabel untuk bisa berlatih, apalagi untuk menjadi seorang atlet.

Hal ini diungkapkan oleh Ni Nengah Widiasih dalam acara peresmian Citi Indonesia (Citibank) sebagai sponsir resmi Asian Para Games 2018 di Citibank Tower SCBD, Jakarta Selatan, pada Selasa (18/9/2018).

"Setelah pensiun nanti. saya punya mimpi untuk membuka gym di Bali yang diperuntukkan bagi saya dan teman-tekan difabel untuk berlatih," ucap gadis yang akrab disapa Widi itu.

(Baca Juga: Liga Champions - Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Rekor Gol Laga Pembuka Juga Putus)

"Di Bali, akses dan sarananya masih susah bagi kami untuk berlatih. Jadi saya ingin membangun gym yang punya akses difabel. Semua itu akan membuat mereka jadi lebih bersemangat untuk berlatih," tuturnya.

Selanjang kariernya sebagai atlet difabel, Ni Nengah Widiasih mampu menorehkan prestasi di level dunia.

Atlet kelahiran Karangasem, Bali, pada 12 Desember 1989 itu pernah meraih medali perunggu di Paralimpiade 2014 di Rio de Janeiro, Brasil.