Asian Para Games 2018 - Masyarakat Bisa Naik Shuttle Bus Menuju GBK dari 3 Lokasi Ini

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 20 September 2018 | 20:50 WIB
Logo Asian Para Games 2018. ( INAPGOC )

Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) bakal menyediakan tiga kendaraan shuttle bus di tiga lokasi berbeda yang tersebar di Jakarta untuk menuju venue pertandingan ajang olahraga tersebut.

Seperti halnya Asian Games 2018 lalu, Asian Para Games 2018 pun akan memberlakukan sterilisasi kendaraan pribadi di sekitar venue pertandingan, khususnya di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Hal itu tentunya dilakukan agar tidak terjadi kemacetan yang bisa mengganggu penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Namun, masyarakat tak perlu khawatir karena Inapgoc telah menyiapkan shuttle bus yang dapat digunakan untuk menuju venue pertandingan.

"Kami menyediakan shuttle bus menuju GBK di Mal Grand Indonesia, Mal Senayan City, dan kawasan Sudirman Central Business District (SCBD)," ujar Direktur Transportasi Inapgoc, Andrianto Djokosoetono, saat konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

"Jadi masyarakat bisa memarkirkan kendaraannya di ketiga tempat itu, lalu naik shuttle bus ke GBK," ucap dia menambahkan.

(Baca Juga: Pembukaan Asian Para Games 2018 Sarat akan Pesan Moral dan Kemanusiaan)

Dalam kesempatan itu, Andrianto juga menyebut pihaknya akan mengerahkan 1.100 kendaraan ramah difabel untuk menunjang mobilisasi selama Asian Para Games 2018.

Bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan, TransJakarta, dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, sebagian kendaraan tersebut akan disediakan untuk para atlet, ofisial dan penonton.