Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 - Bertemu Juara Dunia, Rian/Frengky Lakukan Persiapan untuk Lolos ke Final

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 22 September 2018 | 09:08 WIB
Pasangan ganda campuran Rian Agung Saputro/Frengky Wijaya Putra saat tampil pada babak pertama Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Rabu (19/9/2018) (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Pasangan ganda putra Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro akan menghadapi tantangan besar saat bertemu juara dunia pada babak semifinal Bangka Belitung Indonesia Masters 2018.

Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro memastikan diri lolos ke babak empat besar Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 setelah mengalahkan Nipitphon Phuangphuapet/Nanthakarn Yordphaisong (Thailand) dengan skor 21-17, 22-20 pada Jumat (21/9/2018).

Pada babak semifinal, Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro akan bertanding melawan pasangan juara dunia 2014 asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.


Pasangan ganda putra Korea Selatan, Ko Sung-hyun (kanan) dan Shin Baek-cheol (kiri), berfoto untuk wartawan saat menajalani sesi konferensi pers Kejuaraan Dunia BWF di Jakarta, 9 Agustus 2015. ( ADEK BERRY/AFP PHOTO )

Frengky/Rian sendiri belum pernah bertemu dengan pasangan yang sempat vakum selama dua tahun dari turnamen internasional akibat kisruh regulasi batas usia pebulu tangkis independen Korea Selatan.

Namun demikian, Rian yang pernah menghadapinya saat berpasangan dengan pebulu tangkis lain sudah menyiapkan rencana untuk bisa mengalahkan Ko/Shin dan melaju ke babak final.

"Kalau kami sebagai pasangan belum pernah ketemu mereka. Tapi saya dulu pernah ketemu pas sama Berry (Angriawan) dan Angga (Pratama)," ujar Rian dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.org.

"Menang kalah lah, jadi kurang lebih sudah tahu. Persiapin kondisi sama baca lagi pola permainan mereka saja," imbuhnya.

"Paling kami mempelajari lagi permainan mereka dan mempersiapkan yang terbaik. Mereka kan pemain bagus, pengalamannya juga banyak," kata Frengky menimpali.