Anies Baswedan Pastikan DKI Jakarta Dukung Penuh Asian Para Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 23 September 2018 | 13:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berfoto dengan salah seorang penyandang disabilitas pada sela-sela acara Parade Momo Asian Para Games 2018, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (23/9/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memastikan pihaknya akan mendukung penuh penyelenggaraan Asian Para Games (APG) 2018 dalam segala aspek.

Pernyataan dukungan itu disampaikan Anies Baswedan saat ditemui BolaSport.com dan awak media pada sela acara Parade Momo APG 2018 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (23/9/2018) pagi.

Menurut Anies, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan semua infrastruktur penunjang agar APG 2018 bisa berjalan dengan baik.

(Baca juga: Jelang Asian Para Games 2018 - Menpora Berharap Indonesia Bisa Raih 16 Medali Emas)

"Semua persiapan, mulai dari venue, lalu lintas, transportasi, termasuk kendaraan-kendaraan untuk para atlet, semuanya sudah siap," ujar Anies

"Apalagi, kita kemarin telah menggelar Asian Games 2018 yang skalanya lebih besar dan rumit dalam segi pengelolaan. Sehingga bagi kami, ini menjadi sebuah pengulangan. Semoga dimudahkan, tak ada masalah di luar perkiraan," tutur dia.

Anies kemudian menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan membantu sosialisasi APG 2018.

Bantuan sosialisasi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dilakukan melalui aparatur mereka di tingkat kecamatan, kelurahan, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam kesempatan itu, Anies menilai Asian Para Games 2018 bisa dijadikan momentum untuk menyadarkan publik bahwa harus ada kesetaraan dalam semua aspek, khususnya terkait fasilitas kaum disabilitas.