China Open 2018 - Jadi Juara, Anthony Ginting Juga Ungguli Kento Momota dalam Hal Kemenangan Gim

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 23 September 2018 | 14:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bersalaman dengan Kento Momota (Jepang). Anthony atas Momota, dengan skor 21-18, 21-18, pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). ( BADMINTON INDONESIA )

Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting memang masih kalah dalam rekor pertemuan dengan Kento Momota. Namun demikian, Anthony lebih unggul jika berbicara soal rekor kemenangan per gim.

Setelah mengalahkan Kento Momota pada babak final China Open 2018, Anthony Sinisuka Ginting memperbaiki rekor pertemuannya dengan juara dunia 2018 itu.

Anthony Ginting sudah bertanding sebanyak 7 kali dengan Kento Momota dengan catatan 3 kemenangan dan 4 kekalahan.

Namun demikian, jika melihat dari statistik jumlah gim yang dimenangi, Anthony Ginting unggul tipis yaitu 9 kemenangan berbanding dengan 8 kekalahan.

Catatan gim yang dimenangi Anthony Ginting bisa lebih banyak ketimbang Kento Momota karena tiga kemenangannya selalu diselesaikan secara straight game.

Selain itu, Anthony Ginting berhasil mencuri satu gim dalam 3 kekalahannya dari Kento Momota, alias memaksa pertandingan dilanjutkan dengan rubber game.

Bahkan jika dibandingkan dari jumlah poin yang diperoleh dalam ketujuh pertemuan, Anthony Ginting juga sedikit lebih unggul ketimbang Kento Momota.

Anthony Ginting mencetak 312 poin saat berjumpa dengan Kento Momota dan kehilangan 305 poin.