Indonesia Punya 4 Wakil Unggulan pada Korea Open 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 24 September 2018 | 12:41 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan selebrasi setelah memastikan kemenangan atas Kento Momota (Jepang) pada laga final turnamen China Open 2018 di Changzhou, Minggu (23/9/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Setelah menjalani dua turnamen secara dua pekan beruntun yakni Japan Open dan China Open, minggu ini skuat bulu tangkis Indonesia akan melanjutkan perjuangan meraih gelar juara pada Korea Open 2018.

Turnamen berlevel World Super 500 itu dijadwalkan berlangsung mulai 25 hingga 30 September mendatang di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Di sana, Indonesia punya empat wakil dengan status pemain unggulan yang tersebar pada nomor tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.


Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bereaksi pada babak semifinal Japan Open 2018 melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (15/9/2018).(BADMINTON INDONESIA)

Sebetulnya, tim Merah Putih memiliki lima wakil unggulan, tetapi jumlah ini berkurang setelah pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengundurkan diri.

Keputusan tersebut diambil karena Apriyani mengalami luka sobek di telapak kaki kanannya.

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, Senin (24/9/2018), Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto menjadi pemain tunggal putra Indonesia yang mendapat status unggulan.

Anthony yang merupakan juara bertahan menempati posisi unggulan ketujuh, sedangkan Tommy berada di posisi unggulan kedelapan.

(Baca juga: Eng Hian Bicara Soal Ganda Putri Indonesia dan Kepungan Jepang)