Jepang Dominasi Slot Unggulan Teratas pada Korea Open 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 24 September 2018 | 14:07 WIB
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima (depan)/Sayaka Hirota, di final Kejuaraan Dunia 2018 pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China. (BWF BADMINTON)

Skuat bulu tangkis Jepang mendominasi posisi unggulan teratas alias kesatu pada turnamen Korea Open 2018 yang akan berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, 25-30 September mendatang.

Dari lima slot unggulan kesatu yang tersedia, Jepang mengisi tiga tempat yakni pada nomor tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, Senin (24/9/2018), Akane Yamaguchi menjadi pemain unggulan teratas pada nomor tunggal putri.

(Baca juga: 12 Wakil Indonesia Siap Berburu Gelar pada Korea Open 2018)

Dia mengungguli Ratchanok Intanon (Thailand) dan rekan senegaranya, Nozomi Okuhara, yang berturut-turut menempati posisi unggulan kedua dan ketiga.

Dari nomor ganda putra, pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda difavoritkan menjuarai Korea Open 2018.


Pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, bereaksi setelah menang atas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Indonesia) pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing Youth Olympic Sports Center, Jumat (3/8/2018). ( JOHANNES EISELE /AFP PHOTO )

Duet yang kini menempati peringkat keempat dunia itu mengungguli duo pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Pada daftar unggulan ganda putra Korea Open 2018, Boe/Mogensen menjadi unggulan kedua, sedangkan duo Mads menempati posisi unggulan ketiga.