Komentar Pelatih Denmark soal Penampilan Epik Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada China Open 2018

By Any Hidayati - Senin, 24 September 2018 | 19:44 WIB
Selebrasi kemenangan ganda putra Denmark, Kim Astrup (kanan)/Anders Skaarup Rasmussen, usai memastikan juara China Open 2018 pada Minggu (23/9/2018) di Changzhou, China. (BWF BADMINTON)

Tidak cuma Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia yang mencuri perhatian dunia di China Open 2018 yang resmi berakhir pada Minggu (23/9/2018).

Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pun sukses mencuri perhatian dunia karena penampilan epiknya selama gelaran China Open 2018.

Astrup/Rasmussen sukses menjadi kampiun China Open 2018 setelah menang 21-13, 17-21, 21-14 atas wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Pelatih ganda putra Denmark, Jakob Hoi, pun melontarkan ucapan pujian kepada anak didiknya tersebut.

"Ini benar-benar liar. Saya langsung berdiri dan berlari ketika ganda putra ketiga kami juara turnamen Super 1000. Saya sangat bangga sebagai pelatih," ujar Hoi seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi bulu tangkis Denmark.

"Mereka benar-benar melakukan yang terbaik dan bisa keluar dari kondisi sulit," ujar Hoi.

Hoi kemudian mengatakan situasi yang sebenarnya terjadi saat anak didiknya gagal meraih poin di gim kedua dan berakhir dengan adanya babak tambahan.

"Saya merasa tidak ada yang salah dengan kondisi Astrup dan Rasmussen tetapi di gim kedua kami terlalu ragu-ragu hingga akhirnya kami kalah," kata Hoi menjelaskan.

(Baca Juga: Valentino Rossi Sudah Jengah dengan Lambatnya Kinerja Teknisi Yamaha)