Korea Open 2018 - Praveen/Melati Tidak Mau Pilih-pilih Lawan

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 26 September 2018 | 10:48 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti, mengembalikan kok ke arah Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) pada babak pertama Malaysia Open yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (26/6/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Perang saudara dini antara dua pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tidak dapat dihindari saat mereka turun pada turnamen Korea Open 2018.

Berdasarkan hasil undian, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memang berpotensi bertemu pada babak kedua.

Hal ini akhirnya terjadi setelah mereka berhasil mengalahkan lawan masing-masing pada babak kesatu.

(Baca juga: Hasil Korea Open 2018 - Ditumbangkan Pasangan Anyar, Akbar/Reza Terhenti pada Babak Pertama)

Praveen/Melati melewati babak kesatu dengan mengalahkan wakil China, Ou Xuanyi/Tang Jinhu, 21-10, 23-21, pada Selasa (25/9/2018).

Sementara itu, Hafiz/Gloria -yang menjadi unggulan keempat- lolos ke babak kedua seusai menundukkan Lee Fang Chih/Chang Ching Hui (Taiwan), 21-15, 21-11, pada Rabu (26/9/2018).

Menanggapi fakta tersebut, Praveen mengatakan bahwa dia dan Melati tidak mau bersikap pilih-pilih lawan, termasuk rekan senegara.

"Kami sudah sering latihan bersama, sama-sama tahu kebiasaan Hafiz/Gloria seperti apa. Kalau ketemu teman sendiri itu, siapa yang siap akan menang," tutur Praveen yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kami sih tidak mau pilih-pilih lawan, siapa saja harus dihadapi dan semoga kami bisa mengeluarkan permainan terbaik," kata Praveen lagi.