Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Sarankan Lee Chong Wei Tak Buru-buru Pulang

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 26 September 2018 | 16:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari lawannya, Kantaphon Wangcharoen (Thailand), pada babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). (BAY ISMOYO/AFP PHOTO)

Asosisasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) menyarankan pebulu tangkis andalan mereka, Lee Chong Wei, untuk beristirahat cukup sebelum kembali ke kampung halaman.

Saat ini, Lee Chong Wei sedang berada di Taiwan untuk menjalani perawatan terkait penyakit kanker hidung stadium awal yang dia derita, tetapi belakangan beredar kabar bahwa pebulu tangkis bergelar Dato' itu ingin segera kembali ke Malaysia.

Mendengar kabar ini, Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria pun menyarankan sang pemain untuk tak buru-buru pulang demi kesehatannya.

(Baca juga: Saina Nehwal Siap Lepas Masa Lajang Akhir Tahun Ini)

"Kami sudah memberitahu dia untuk tinggal lebih lama (di Taiwan)," ujar Norza Zakaria yang dikutip BolaSport.com dari Bernama.

"Ketika dia benar-benar siap, maka dia bisa kembali ke sini," tutur Norza Zakaria menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Norza Zakaria juga mengungkapkan perkembangan kesehatan Lee Chong Wei.

Selama menjalani perawatan dalam dua bulan terakhir, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu telah mengalami perkembangan yang positif.

(Baca juga: Tak Kunjung Tunjukkan Prestasi, Pelatih Goh/Tan Tetap Optimitis)