Dikalahkan Anthony Joshua Saat Olimpiade 2012, Petinju China Ini Siap Membalaskan Dendam

By Doddy Wiratama - Kamis, 27 September 2018 | 21:07 WIB
Petinju kelas berat asal China, Zhang Zhilei, mengaku siap menantang Anthony Joshua. (instagram.com/zhileibigbangzhang)

 Berstatus sebagai pemegang juara dunia tinju kelas berat dalam empat versi organisasi, nama Anthony Joshua tentu menjadi incaran bagi para pesaingnya.

Setiap petinju kelas berat di dunia tentu saja memiliki niatan untuk mengalahkan Anthony Joshua sebagai "jalur singkat" membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Selain Deontay Wilder (juara dunia WBC), ternyata ada petinju asal China bernama Zhang Zhilei yang tertarik menantang Joshua untuk bertanding.

Zhang Zhilei sendiri sebenarnya pernah tercatat bertanding dengan Anthony Joshua, tepatnya saat Olimpiade London 2012.

Pada ajang empat tahunan tersebut, kedua petinju saling berhadapan tatkala cabang olahraga tinju kelas berat memasuki fase perempat final.

Hasilnya, Anthony Joshua sukses memenangkan duel tersebut dan terus melaju hingga akhirnya menyabet medali emas Olimpiade 2012.

(Baca Juga: Dicap Jago Kandang, Anthony Joshua Dapat Tantangan Duel dari Petinju China)

Enam tahun berselang, Zhang Zhilei pun tertarik menantang Anthony Joshua yang saat ini sudah menjadi petinju kelas berat terbaik di dunia.

"Saya siap menghadapi petinju terbaik di luar sana. Saya percaya, untuk menjadi yang terbaik saya harus mengalahkan yang terbaik," kata Zhang dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.