BAM Ungkap Kepulangan Lee Chong Wei yang Sedang Jalani Perawatan

By Samsul Ngarifin - Jumat, 28 September 2018 | 09:28 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Kento Momota (Jepang) pada babak semifinal Indonesia Open yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). (BAY ISMOYO/AFP PHOTO)

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, Datuk Seri Norza Zakaria, mengungkapkan kapan Lee Chong Wei akan kembali ke Malaysia.

Seperti diketahui, mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu didiagnosa menderita kanker hidung stadium awal.

Saat ini Lee Chong Wei tengah menjalani perawatan di Taiwan bersama keluarga dan teman-teman dekatnya.

(Baca Juga: Komentar Kento Momota Seusai Resmi Duduki Peringkat 1 Dunia)

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan bahwa Lee Chong Wei kemungkinan akan pulang ke Malaysia pada Oktober mendatang.

"Tidak, dia tidak akan kembali minggu ini. Dokter menyarankan dia untuk tidak bepergian. Aman untuk dikatakan bahwa dia akan kembali pada minggu pertama Oktober," kata Datuk Seri Norza Zakaria dikutip BolaSport.com dari media China, CGTN.

"Saya pikir tidak perlu bagi media untuk menunggunya di bandara. Beri dia waktu, saya yakin dia akan mengadakan konferensi pers segera, begitu dia kembali," lanjutnya.

Selama menjalani perawatan dalam dua bulan terakhir, Lee Chong Wei telah mengalami perkembangan yang positif.

Adapun penyakit yang diderita Lee Chong Wei membuat dia harus absen pada Kejuaraan Dunia 2018 serta mengundurkan diri dari Asian Games 2018.