Jadi Tunggal Putra Nomor 1 Kento Momota Tak Mau Kalah Terlalu Mudah

By Any Hidayati - Jumat, 28 September 2018 | 20:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, tersenyum di atas podium kampiun Kejuaraan Dunia 2018. Momota meraih gelar juara dunia tahun ini setelah mengalahkan Shi Yuqi (China) 21-11, 21-13 pada laga final yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Minggu (5/8/2018). ( JOHANNES EISELE/AFP PHOTO )

Kento Momota (Jepang) tampaknya semakin waspada dengan predikat tunggal putra yang melekat pada dirinya sejak Kamis (27/9/2018).

Tunggal putra Jepang ini mengaku akan semakin berhati-hati di berbagai turnamen bulu tangkis selanjutnya.

Sebagai tunggal putra nomor satu dunia, Momota tidak menyangkal jika tekanan untuk menang akan berdatangan ke arahnya.

Momota dipastikan akan mengisi slot unggulan pertama di setiap turnamen yang ia ikuti karena berstatus nomor satu dunia.

Untuk itulah, Juara Dunia 2018 ini bertekad untuk habis-habisan di setiap turnamen yang ia ikuti.

"Saya tidak boleh terlalu mudah kalah karena telah menjadi pemain elite dunia. Saya pikir saya harus berjuang lagi," ujar Momota seperti dikutip BolaSport.com dari Nikkei Shimbun.

Salah satu pekerjaan rumah yang harus dikerjakan Momota adalah menaklukkan para rival salah satunya Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.

Anthony tercatat sebagai salah satu tunggal putra dunia yang sukses menumbangkan Momota yang performanya sedang menanjak pada musim 2018.


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose di atas podium juara setelah mengalahkan Kento Momota (Jepang) pada laga final turnamen China Open 2018 di Changzhou, Minggu (23/9/2018).(BADMINTON INDONESIA)