Korea Open 2018 - Aksi Nozomi Okuhara Tampilkan Drop Shot Cantik Jelang Interval Gim Kedua

By Any Hidayati - Jumat, 28 September 2018 | 20:22 WIB
Pebulu tangkis Jepang, Nozomi Okuhara, beraksi pada laga semifinal Japan Open kontra Carolina Marin pada 16 September 2018 di Tokyo, Jepang. (KAZUHIRO NOGI/AFP)

Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, baru saja menampilkan permainan apik di perempat final Korea Open 2018 yang digelar Jumat (28/9/2018).

Tertinggal di gim pertama, Okuhara bangkit di dua gim selanjutnya dan akhirnya memenangkan lafa dengan skor 15-21 21-15 22-20 atas Saina Nehwal dari India.

Tidak hanya kemenangan dramatis, perjuangan Nozomi Okuhara untuk meraih tiket semifinal Korea Open 2018 pun patut diacungi jempol.

Pada gim penentuan, tunggal putri Jepang itu tampil mengejutkan di ujung pertandingan.

Tertinggal hampir di sepanjang gim ketiga tidak membuat Okuhara patah arang tetapi justru bangkit dan menyamakan kedudukan 20-20.

Kebangkitan di ujung gim ketiga dimanfaatkan dengan baik oleh Nozomi Okuhara dan menutup gim ketiga dengan skor 22-20.

Sebelum tampil memukau di gim ketiga, Okuhara ternyata menampilkan dropshot cantik di pertengahan gim kedua.

Rally panjang yang diwarnai netting, smes, dan penempatan bola kelas atas terjadi setelah Nehwal melakukan servis untuk mempersempit jarak menjadi 9-10 di pertengahan gim kedua.

Alih-alih melakukan jumping smash ke arah sang lawan untuk mengakhiri rally, Okuhara justru melakukan drop shot tepat di lapangan sebelah kanan Nehwal.