Korea Open 2018 - Angin Keberuntungan Tidak Lagi Berpihak Kepada Sung Ji-hyun

By Any Hidayati - Sabtu, 29 September 2018 | 14:11 WIB
Tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji Hyun. (bwfbadminton.com)

Faktor teknis dan nonteknis bisa jadi akan mempengaruhi kemenangan seorang pebulu tangkis di sebuah turnamen. Salah satunya yang dialami oleh Sung Ji-hyun.

Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji-hyun, sedikit bercerita tentang perempat final Korea Open 2018 pada Jumat (28/9/2018) di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Sung mengatakan jika awalnya dia merasa grogi tampil pada babak perempat final melawan Sayaka Takahashi (Jepang) sebelum akhirnya merasakan angin keberuntungan dan melaju ke semifinal.

"Saya tahu jika Takahashi bermain bagus selama tur tahun ini dan menang beberapa turnamen sehingga saya sedikit grogi pada awal pertandingan," ujar Sung seperti dikutip BolaSport.com dari Badzine.

"Namun, kondisi angin menjadi salah satu faktor dan saya merasa bisa mengontrol bola dengan baik jadi saya mulai merasa bisa menang," lanjutnya.

Angin keberuntungan ini kemudian membawa Sung melaju ke semifinal Korea Open 2018 dan berjumpa tunggal putra Amerika Serikat, Zhang Beiwen.


Pebulu tangkis tunggal putri Amerika Serikat, Zhang Beiwen, yang sukses merebut gelar India Open 2018. (BWFBADMINTON.COM)

Menurut Sung Ji-hyun, Zhang Beiwen adalah salah satu pemain tangguh yang butuh kekuatan ekstra untuk mengalahkannya.

"Zhang Beiwen adalah salah satu pemain kuat yang memiliki serangan bagus jadi saya akan berkonsentrasi pada bertahan dan memastikan bisa menyerang duluan," ujar Sung mengungkapkan rencana pertandingannya.