VIDEO - Aksi Ciamik Chou Tien Chen di Semifinal Korea Open 2018 yang Sukses Membuat Penonton Bersorak

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 29 September 2018 | 20:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, tertunduk saat menjalani laga semifinal Indonesia Masters 2018 melawan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) pada semifinal Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (27/1/2018). ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )

Partai semifinal Korea Open 2018 yang mempertemukan Chou Tien Chen (Taiwan) melawan Kenta Nishimoto (Jepang) pada sektor tunggal putra turut menampilkan aksi unik.

Laga antara Chou Tien Chen melawan Kenta Nishimoto berjalan dengan alot di saat keduanya harus melalui drama rubber game untuk menentukan pemenangnya.

Saat pertandingan memasuki gim ketiga, sempat terjadi rally panjang dengan jumlah 28 pukulan.

Kala itu skor pertandingan masih tercatat 18-14 untuk keunggulan Chou Tien Chen.

Dalam video yang diunggah BWF Media tersebut, Kenta Nishimoto sudah melepaskan pukulan yang mengarah ke dekat net di mana area tersebut susah dijangkau oleh tunggal putra Taiwan.

Chou Tien Chen terlihat kesulitan karena dia sempat mati langkah karena mengira lawannya itu akan memukul ke area jauh di belakangnya.

Finalis Asian Games 2018 ini pun berusaha untuk mengembalikan pukulan dari Nishimoto di depan net sehingga membuatnya terjatuh.

Saat Chou sudah terjatuh, Nishimoto yang seharusnya bisa memasukkan poin dengan mudah, tampaknya harus rela menerima kenyataan lain.

Chou Tien Chen ternyata masih bisa mengembalikkan serangan Kenta Nishimoto walaupun sudah terjatuh.

(Baca juga: Setelah Juarai Asian Games 2018, Jonatan Christie Merasa Kelelahan di Korea Open 2018)