Kesempatan Bela Timnas Indonesia Datang, Esteban Vizcarra Siap Berikan yang Terbaik

By Irfa Ulwan - Sabtu, 29 September 2018 | 18:25 WIB
Gelandang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra, merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSMS Medan dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

Kesempatan membela timnas Indonesia akhirnya didapat gelandang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra. Ia pun bertekad memberikan yang terbaik untuk skuat Garuda.

Esteban Vizcarra akhirnya mendapat panggilan dari timnas Indonesia setelah resmi dinyatakan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Pria asal Argentina itu dinaturalisasi menjadi WNI sejak bulan Maret 2018.

Esteban dipersiapkan timnas Indonesia untuk melakoni dua laga uji coba kontra Myanmar dan Hong Kong.

Pertandingan tersebut rencananya akan dihelat pada 10 dan 16 Oktober 2018.

(Baca juga: Persija Seret Bojan Malisic ke Komdis, Fernando Soler: Silakan Tunggu Tahun Depan)

Esteban dan 22 pemain yang bakal memperkuat Tim Merah-Putih dijadwalkan akan mulai melakoni pemusatan latihan nasional di Jakarta mulai tanggal 7 hingga 17 Oktober.

Sebagaimana dilaporkan Sripoku.com, pemain yang berposisi sebagai gelandang seran itu mengaku senang lantaran mendapat kesempatan berseragam dengan lambang Garuda di dada.

Pemanggilan tersebut pun memacu motivasinya untuk bekerja keras agar dapat mendapatkan satu tempat di skema permainan timnas nantinya.