Hadapi Tommy Sugiarto di Final Korea Open 2018, Chou Tien Chen Sudah Punya Bekal Sejak SMA

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 29 September 2018 | 22:01 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, berpose seusai konferensi pers semifinal Indonesia Masters 2018 melawan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) pada semifinal Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (27/1/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis wakil Taiwan, Chou Tien Chen, sukses meraih tiket ke babak final Korea Open 2018 dan kini dia sudah siap menatap laga melawan Tommy Sugiarto di partai pamungkas.

Chou Tien Chen melaju ke final setelah berhasil mengalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dengan skor 19-21, 21-18, 21-14 di partai semifinal.

Pemain 28 tahun ini pun akan bertemu dengan wakil Indonesia, Tommy Sugiarto, di final Korea Open 2018.

Chou Tien Chen sendiri mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk melawan Tommy di partai puncak.

Menurut Chou, dia sudah mengantongi kekuatan Tommy karena dibekali dengan pengalaman berlatih dengan seorang pelatih asal Indonesia.

(Baca juga: Efek Medali Emas Asian Games 2018 bagi Karier Jonatan Christie)

"Pelatih saya di SMA adalah orang Indonesia, jadi saya tak punya masalah jika bermain dengan pemain Indonesia," kata Chou dikutip BolaSport.com dari BWF World Tour.

Namun demikian, Chou Tien Chen tetap tak menganggap remeh Tommy yang mampu meraih tiket ke final setelah mengalahkan Jonatan Christie di semifinal.

Diakui Chou, para pemain Indonesia yang dia lawan punya kemampuan yang bagus di atas lapangan.

"Mereka (para pemain Indonesia) terkenal terampil, jadi saya perlu fokus untuk besok," ujar finalis Asian Games 2018 ini menambahkan.