Finis Ke-4 di Sesi Pertama, Keanon Santoso Targetkan Podium di Sesi Terakhir

By Sabtu, 29 September 2018 | 23:07 WIB
Pebalap Indonesia, Keanon Santoso, beraksi di seri terakhir Formula Renault Asia di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (29/9/2018). (FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA)

  Pebalap Indonsia, Keanon Santoso, berhasil finis di posisi ke-4 pada sesi balapan pertama seri terakhir Formula Renault Asia di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (29/9/2018).  

Laporan Fernando Randy dari Malaysia

Memulai balapan dari posisi 5, hasil catatan waktu terbaiknya di babak kualifikasi, Keanon Santoso yang memperkuat Asia Racing Team (ART) Motorsport mampu mempertahankan posisinya dari tekanan Liu Kau Lio (S&D Motorsport).

Dengan start yang cukup mulus, Keanon Santoso coba merangsek ke posisi tiga setelah Eshan Pieris (Eurasia Motorsport) harus keluar lintasan sebelum start digelar.

Namun, ketatnya pertahanan Daniel Julien Miranda (Eurasia Motorsport) masih sulit untuk ditembus hingga memasuki tikungan pertama.

Alhasil, Keanon yang pada balapan kali ini berada dalam kondisi terbaiknya harus puas menguntit dari posisi 4.

Memasuki lap-lap awal, safety car memasuki lintasan setelah terjadi insiden di salah satu tikungan Sirkuit Sepang, yang pada balapan pertama ini cuacanya sangat terik.

Kesempatan ini pun coba dimanfaatkan Keanon untuk kembali menempel pesaingnya.

Tiga lap kemudian, status safety car dicabut dan Keanon Santoso kembali melakukan tekanan terhadap Daniel Julien Miranda.