Hasil Korea Open 2018 - Chou Tien Chen Dedikasikan Kemenangan untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi

By Delia Mustikasari - Minggu, 30 September 2018 | 15:19 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, berpose dengan medali emas setelah menang atas Tommy Sugiarto (Indonesia) pada laga final Korea Open 2018 di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Minggu (30/9/2018). (ED JONES/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, mendedikasikan kemenangannya pada Korea Open 2018 bagi korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi, Indonesia.

Chou meraih titel setelah mengalahkan wakil Indonesia, Tommy Sugiarto, 21-13, 21-16, pada final yang berlangsung di SK Handball Stadium, Minggu (30/9/2018).

"Saya sedih mendengar kabar tentang bencana tersebut sebelum saya menjalani laga final dan saya mendedikasikan kemenangan ini untuk para korban," kata Chou seusai laga seperti dilansir BolaSport.com dari Badzine.

Rasa kepedulian Chou kepada korban gempa bumi dan tsunami di Donggala serta Palu, Sulawesi dia tunjukkan melalui akun Instagram @tienchenchou.

Bagi Chou, ini merupakan gelar ketiga pada 2018 setelah German Open dan Singapore Open.

Chou sudah unggul sejak awal gim pertama dan terus memegang kendali permainan. Tommy berupaya memberi perlawanan, namun Chou yang sudah memimpin berhasil memastikan diri sebagai pemenang.

Korea Open 2018 merupakan final pertama bagi pemain berusia 28 tahun ini setelah dia tampil pada final Asian Games 2018.

(Baca juga: Sebelum Final Korea Open 2018, Chou Tien Chen Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu)

"Gaya permainan kami hampir sama dengan banyak smes dan serangan," kata Chou setelah pertandingan,