Momen Mengheningkan Cipta Akan Jadi Bagian dari Acara Pembukaan Asian Para Games 2018

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 30 September 2018 | 16:12 WIB
Seremoni pembukaan Asian Para Games 2018 akan mengusung tema kekayaan laut Indonesia. (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Inapgoc (panitia pelaksana Asian Para Games 2018) mengonfirmasi peristiwa gempa di Donggala akan menjadi bagian dari Acara pembukaan Asian Para Games 2018.

Peristiwa bencana alam berupa gempa dan tsunami yang menimpa Donggala, Palu, Sulawesi Tengah sudah mengguncang Nusantara.

Berbagai elemen masyarakat turut memberikan simpati kepada para korban gempa dan tsunami di Donggala tersebut.

Inapgoc selaku penyelenggara Asian Para Games 2018 juga turut menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada korban gempa dan tsunami di Donggala.

"Doa dari setiap anggota Inapgoc selalu menemani sahabat kami yang terkena dampak bencana alam di Palu dan Donggala," kata Raja Sapta Oktohari yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi Asian Para Games 2018.

Lebih lanjut, Raja Sapta Oktohari selaku kepala Inapgoc memberikan bocoran tentang acara pembukaan Asian Para Games 2018.

Acara pembukaan tersebut diungkapkan Okto akan menampilkan sebuah aksi mengheningkan cipta untuk para korban gempa dan tsunami di Donggala.

"Saat ini, Inapgoc sedang berada dalam proses persiapan akhir Asian Para Games dengan semangat kemanusiaan dan kesetaraan," ujar Okto.

"Kami akan mengheningkan cipta saat acara pembukaan Asian Para Games, jadi kami bisa memberikan rasa hormat dan dukungan kami untuk para korban yang terkena dampak bencana di Indonesia," tutur Okto.