Peserta Asian Para Games 2018 Dilindungi Asuransi Allianz

By Ade Jayadireja - Minggu, 30 September 2018 | 16:22 WIB
Karin Zulkarnaen, Head of Marketing Management Allianz Indonesia (kedua dari kanan) dalam acara pawai obor Asian PAragames 2018 di Kemenpora, Minggu (30/9/2018) (ADE JAYADIREJA/BOLASPORT.COM)

Bukan hanya atlet yang bakal mendapat jaminan kesehatan dari Allianz Indonesia pada Asian Para Games 2018, ofisial, relawan alias volunteer, dan jurnalis yang terlibat di dalam ajang ini juga mendapat fasilitas sama.

Pesta olahraga khusus difabel se-Asia akan dilaksanakan pada 8-16 Oktober mendatang.

Sebagai salah satu sponsor, Allianz Indonesia tak cuma "memanjakan" atlet.

(Baca juga: 3 Kesialan Cristiano Ronaldo Setelah Pindah ke Juventus)

Mereka juga siap menjamin biaya kesehatan bagi ofisial, relawan alias volunteer, dan jurnalis yang terlibat di dalam acara.

"Beberapa hal yang kami cover adalah rawat jalan, rawat inap, kecelakaan, dan evakuasi medis," kata Karin Zulkarnaen, Head of Marketing Management Allianz Indonesia.

Untuk rawat inap, atlet dan ofisial mendapat asuransi sebesar Rp 600 juta, sedangkan bagi volunteer dan pewarta adalah Rp 100 juta.

"Ini bukan sekadar kewajiban bagi kami sebagai sponsor, tetapi juga bentuk apresiasi terhadap semua pihak yang terlibat," tutur Karin.

Sebagai perusahaan jasa asuransi, Allianz punya riwayat yang cukup panjang dengan International Paralympic Committee (IPC).