Keok dari Anthony Joshua, Legenda Tinju Ini Sarankan Alexander Povetkin untuk Pensiun

By Samsul Ngarifin - Minggu, 30 September 2018 | 17:32 WIB
Alexander Povetkin dan Anthony Joshua. (ISTIMEWA)

Mantan petinju kelas berat asal Inggris, Lennox Lewis, memberikan saran kepada Alexander Povetkin (Rusia) untuk segera pensiun.

Alexander Povetkin baru saja menelan kekalahan saat berhadapan dengan petinju berkebangsaan Inggris, Anthony Joshua, di Stadion Wembley, London, Minggu (23/9/2018) WIB.

Pertarungan tersebut berhasil dimenangkan Joshua setelah memukul KO Povetkin pada ronde ketujuh.

(Baca Juga: Catatan dari Cal Crutchlow soal Padatnya Jadwal MotoGP Musim 2018)

Lennox Lewis mengungkapkan bahwa Povetkin memang tidak memiliki kondisi fisik yang prima untuk bertarung dalam 12 ronde.

"Povetkin memulai pertarungan terlalu aktif, di tengah pertarungan dia mulai kelelahan," kata Lewis yang dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Meskipun dia membuat beberapa serangan yang bagus, tetapi itu tidak cukup karena Joshua dengan tenang bisa mengatasinya," ucap dia melanjutkan.

Menurut Lennox Lewis, Anthony Joshua hanya bisa dikalahkan oleh petinju yang memiliki ketahanan fisik dalam pertarungan 12 ronde.

"Untuk Povetkin, saya pikir dia perlu mengakhiri karier tinjunya. Dia akan menjadi duta yang sangat baik untuk olahraga tinju," ujar mantan juara dunia tak terbantahkan kelas berat itu.