Pasangan Ganda Putri Jepang Ini Samai Prestasi Greysia/Apriyani

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 30 September 2018 | 18:43 WIB
Ekspresi kemenangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) di final China Open 2018, Minggu (23/9/2018) di Changzhou, China. (BWF BADMINTON)

Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, berhasil menyamai prestasi yang diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) pada rangkaian turnamen BWF World Tour level Super 500.

Dilansir BolaSport.com dari BWF Badminton, kesuksesan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi menjuarai Korea Open 2018 yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, 25-30 September, membuat jumlah gelar mereka pada turnamen level Super 500 kini menjadi dua.

Sebelumnya, Matsutomo/Takahashi juga merengkuh titel kampiun pada Indonesia Masters 2018.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu naik ke podium juara setelah berturut-turut mengalahkan tiga rekan senegara yakni Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara pada perempat final, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto pada semifinal, dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada final.

"Gelar juara ini spesial karena kami mengalahkan tiga kompatriot kami dan saya senang mengenai hal itu," ucap Matsutomo.

Jumlah gelar juara BWF World Tour Super 500 milik Matsutomo/Takahashi yang didapat dari Indonesia dan Korea Selatan itu setara dengan perolehan titel Greysia/Apriyani.


Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpose dengan trofi yang didapat sebagai juara India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (4/2/2018). ( BADMINTON INDONESIA )

Duet Greysia/Apriyani tercatat menjuarai dua turnamen level Super 500 yakni India Open 2018 dan Thailand Open 2018.

Adapun, dua gelar juara BWF World Tour Super 500 lainnya menjadi milik Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark) dan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang).