Pengorbanan Zheng Siwei dan Huang Yaqiong untuk Bangun Chemistry di Lapangan

By Any Hidayati - Senin, 1 Oktober 2018 | 11:57 WIB
Pasangan ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, menjadi juara China Open 2018, Minggu (23/9/2018). (BWFBADMINTON.COM)

Bukan perkara mudah bagi pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei dan Huang Yaiong, untuk saling beradaptasi dengan waktu pembentukan yang terbilang mendadak.

Ganda campuran China ini harus mengorbankan beberapa hal untuk membentuk komunikasi yang baik ketika bertanding di sebuah turnamen.

Zheng dan Huang pun kemudian bercerita perihal berbagai hal yang harus mereka sesuaikan satu sama lain agar tercipta keselarasan di lapangan.

Salah satu hal yang harus segera mereka ubah adalah gaya permainan yang tentu tidak sama dengan para pasangan sebelumnya.

"Tentu saja saya harus mengubah gaya permainan saya. Gaya permainannya mirip dengan mantan rekan saya tetapi ada sedikit perbedaan jadi saya harus menyeimbangkan permainan saya," ujar Zheng seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.

Pebulu tangkis 21 tahun tersebut mengatakan bahwa ia sering berkomunikasi dengan Huang untuk saling menyesuaikan diri satu sama lain.

"Setiap orang memiliki karakter yang berbeda jadi saya harus menyesuaikan cara komunikasi saya. Kami perlu berbicara dan berkomunikasi lebih sering agar saling mengerti dan menciptakan hasil yang bagus," kata Zheng menjelaskan.


Ganda campuran China, Zheng Siwei/Chen Qingchen (jersey biru) dan Lu Kai/Huang Yaqiong (jersey putih) ( badzine.net )

"Saya juga merasakan itu," ujar Huang menimpali.