TVRI Siapkan 9 Program Khusus Selama Asian Para Games 2018

By Delia Mustikasari - Senin, 1 Oktober 2018 | 12:50 WIB
Obor Asian Para Games 2018 sudah tiba di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (30/9/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Panitia Pelaksana Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) telah menunjuk TVRI sebagai salah satu stasiun televisi pemegang hak siar atau official broadcaster.

Sebagai salah satu pemegang hak siar bersama Metro TV, TVRI akan menyiarkan secara langsung para atlet yang akan berlaga pada Asian Para Games 6-13 Oktober mendatang.

TVRI akan menyajikan siaran langsung, siaran tunda, dan siaran berita, baik melalui program-program reguler maupun program khusus.

Direktur Utama TVRI Helmy Yahya mengaku bangga bisa menjadi bagian dari perhelatan  olahraga disabilitas se-Asia.

"Kami tentu saja bangga menjadi RHB (Right Holder Broadcaster) Asian Para Games ini," kata Helmy dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Sesuai dengan fungsi kepublikan TVRI yakni dapat melayani semua pemirsa termasuk kalangan difabel, semoga semangat pantang menyerah mereka memberi keteladanan bagi kita," ucap Helmy.

Program spesial yang telah disiapkan TVRI selama Asian Para Games melalui TVRI Nasional dan TVRI Sport HD dimulai dengan menayangkan Opening Ceremony atau upacara pembukaan Asian Para Games pada Sabtu (6/10/2018), mulai pukul 18.30 WIB.

(Baca juga: Ini Jadwal Program Asian Para Games 2018 di Metro TV)

Selain itu, ada pula program Dari Gelanggang Ke Gelanggang Siang Asian Para Games 2018 yang dapat dinikmati pada hari Sabtu tanggal 6 Oktober 2018 mulai pukul 14.00 wib- 17.00 wib.