2 Kunci Sukses Zheng Siwei/Huang Yaqiong hingga Jadi Ganda Campuran Nomor 1

By Any Hidayati - Senin, 1 Oktober 2018 | 13:24 WIB
Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil menjadi juara dunia sektor ganda campuran. (TWITTER.COM)

Setiap percobaan selalu berakhir dengan dua kemungkinan yaitu berhasil atau gagal. Hal itu pula yang menjadi sebuah tantangan saat merombak pasangan bulu tangkis di sektor ganda.

Salah satu ganda hasil perombakan yang terbilang sangat berhasil adalah pasangan ganda campuran asal China yaitu Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dipasangkan pada November 2017, Zheng/Huang sukses menduduki peringkat satu dunia dalam waktu kurang dari satu tahun, tepatnya pada pekan ke-32 musim 2018 atau Kamis (9/8/2018).

Prestasi ini didapat karena penampilan apik Zheng/Huang yang meraih berbagai gelar turnamen bergengsi hanya dalam waktu kurang dari satu tahun.

Kejuaraan Asia, Kejuaraan Dunia, hingga Asian Games menjadi turnamen bergengsi yang mereka taklukkan sepanjang tahun 2018.

Zheng pun mengungkapkan dua kunci sukses menembus deretan elite dunia dengan label pasangan anyar.

"Saya merasa sejak awal kami serius dengan kerbersamaan kami," ujar Zheng seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.

"Kami sebenarnya tidak punya apa-apa di awal jadi setiap pertandingan kami anggap sangat penting jadi memberikan yang terbaik," lanjutnya.

(Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis pada 3 Bulan Terakhir 2018)