Yuni Kartika Bangga Namanya Diabadikan sebagai Piala U17 Putri Superliga Junior 2018

By Nugyasa Laksamana - Senin, 1 Oktober 2018 | 17:44 WIB
Legenda bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Yuni Kartika, saat menghadiri sesi konferensi pers Blibli.com Superliga Junior 2018, di Jakarta, Senin (1/10/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Legenda bulu tangkis Indonesia, Yuni Kartika, mengaku bangga dan tersanjung setelah namanya diabadikan sebagai piala kategori U17 putri Blibli.com Superliga Junior 2018.

Hal itu dinyatakan Yuni Kartika saat menghadiri konferensi pers Superliga Junior 2018, di Ayana Ballroom, Mid Plaza, Jakarta, Senin (1/10/2018) siang.

"Kalau diabadikan jadi nama piala, jelas saya sangat gembira. Tentunya ini menjadi sebuah kehortmatan," ujar Yuni kepada para awak media.

(Baca juga: 6 Wakil Indonesia Tempati Posisi Unggulan pada Chinese Taipei Open 2018)

Dalam kesempatan itu, Yuni menyatakan bahwa turnamen beregu seperti Superliga Junior merupakan ajang yang sangat penting bagi para pemain muda.

Sebab, bermain dalam pertandingan beregu memiliki beban yang lebih besar daripada perorangan.

"Semakin banyak pemain yang bermain di ajang beregu, tentu sangat baik. Apalagi kejuaraan beregu juga tergolong jarang," ucap Yuni.

"Pastinya ini bisa menjadi bekal bagi pemain muda untuk naik ke level berikutnya, khususnya terkait faktor mental," tutur dia lagi.

Yuni Kartika bukan satu-satunya eks pebulu tangkis nasional yang namanya diabadikan pada salah satu piala Superliga Junior.