Chinese Taipei Open 2018 - Keyakinan Jadi Kunci Kemenangan Ruselli pada Babak Kesatu

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 3 Oktober 2018 | 19:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, saat menjalani pertandingan melawan Busanan Ongbamrungphan (Thailand) pada babak kesatu turnamen Singapore Open 2018 di Singapore Indoor Stadium, Rabu (18/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Ruselli Hartawan, mengatakan bahwa keyakinan bermain menjadi kunci kemenangannya pada babak kesatu turnamen Chinese Taipei Open 2018.

Ruselli Hartwan melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Tang Wan Yi, dengan skor 17-21, 21-18, 23-21, di Taipei Arena, Taipei City, Taiwan, Rabu (3/10/2018).

Diakui Ruselli, kemenangannya tersebut tidak berjalan mudah.

Sebab, dia tertinggal satu gim terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa memenangi dua gim berikutnya.

"Lawan hari ini lumayan ulet, pengembaliannya juga tajam, sedangkan saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Pergerakan di lapangan masih berat. Di pertandingan pertama ini saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan shuttlecock," tutur Ruselli yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pada gim ketiga, waktu setting point, sebenarnya saya hanya bermain dengan penuh keyakinan. Saya mencoba percaya dengan kemampuan sendiri dan yang paling penting berusaha konsentrasi di setiap poin. Saya masih kesulitan di fokus, kadang dapat poin susah, tetapi buang poin mudah sekali," kata Ruselli lagi.

(Baca juga: Susy Susanti Ungkap 2 Calon Pasangan Baru Tontowi Ahmad)

Ruselli Hartawan menjadi wakil tunggal putri Indonesia pertama yang berhasil menjejakkan kakinya pada babak kedua Chinese Taipei Open 2018.

Jejak Ruselli ini kemudian diikuti oleh Fitriani.