Chinese Taipei Open 2018 - Bakal Ketemu Unggulan Tuan Rumah, Begini Persiapan Ruselli Hartawan

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 3 Oktober 2018 | 19:51 WIB
Reaksi pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan , setelah ditaklukkan oleh Busanan Ongbamrungphan (Thailand) pada laga perempat final Piala Uber 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (24/5/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Ujian berat bakal dihadapi pebulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Ruselli Hartawan, pada babak kedua turnamen Chinese Taipei Open 2018 yang berlangsung 2-7 Oktober.

Berdasarkan hasil undian (drawing), jalur Ruselli Hartawan menuju tangga juara akan mempertemukan dia dengan pemain unggulan keempat sekaligus wakil tuan rumah, Pai Yu Po.

Ruselli mengatakan bahwa dia sudah mempelajari permainan Pai dan siap menerapkan pertahanan yang rapat saat menghadapi lawannya tersebut.

"Harus siap defense dan serangan-serangan dari atas," tutur Ruselli yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saya juga harus yakin dengan permainan sendiri, berusaha mengeluarkan apa yang saya lakukan di latihan," kata Ruselli lagi.

Ruselli Hartawan melangkah ke babak kedua Chinese Taipei Open 2018 setelah menundukkan wakil tuan rumah, Tang Wan Yi, 17-21, 21-18, 23-21, di Taipei Arena, Taipei City, Taiwan, Rabu (3/10/2018).

Dia menjadi wakil tunggal putri pertama Indonesia yang menembus ke babak tersebut.

(Baca juga: Chinese Taipei Open 2018 - Keyakinan Jadi Kunci Kemenangan Ruselli pada Babak Kesatu)

Jejak langkah Ruselli ini kemudian diikuti oleh Fitriani.