Sergio Ramos Peduli Indonesia, Ini Hal Nyata Yang Dilakukannya

By Ananda Lathifah Rozalina - Kamis, 4 Oktober 2018 | 14:10 WIB
Sergio Ramos bereaksi dalam laga UEFA Nations League antara timnas Inggrs vs Spanyol di Stadion Wembley, London, 8 September 2018. ( GLYN KIRK / AFP )

Indonesia kini tengah dalam masa berduka karena berbagai bencana yang menguncang tanah air.

Usai gempa Lombok, belum lama ini gempa berkekuatan 7,7 skala richter yang mengakibatkan tsunami melanda daerah Donggala, Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) .

Meski telah terjadi beberapa hari lalu, efek gempa Palu masih terasa, para korban pun kini masih membutuhkan uluran bantuan.

Mengetahui hal tersebut, bek Real Madrid, Sergio Ramos turut melakukan aksi kampanye guna menghimpun donasi untuk korban gempa Palu.

(Baca juga : Gara-gara Komentari Lamaran Ryuji Utomo, Pebasket Indonesia Ini Kena Getahnya)

Lewat unggahan Instagram pribadinya, Ramos menghimbau agar masyarakat mendonasikan bantuan lewat UNICEF Spanyol dan mengklik donasi pada link yang ada di bio Instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sergio Ramos (@sergioramos) on

"Gempa bumi dan tsunami di Indonesia telah menewaskan lebih dari 1.200 korban dan banyak anak-anak ditinggalkan sendirian. Kita tidak bisa mengecewakan mereka. Bantu mereka untuk memiliki: Obat-obatan, makanan, air dan produk kebersihan. KERJA SAMA! Tautan ada di bio," tulis Sergio Ramos.

Unggahan Ramos ini pun mendapatkan komentar positif dari para netizen yang mengucapkan terima kasih.

(Baca juga: Timnas Malaysia untuk Kali Pertama Panggil Pemain Naturalisasi Murni untuk FIFA Matchday)