Bukan Cristiano Ronaldo tetapi Petr Cech yang Jadi Fokus Perbaikan Pertama FIFA 19

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 4 Oktober 2018 | 16:54 WIB
Kiper Arsenal Petr Cech menggagalkan penalti pemain Watford Troy Deeney dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, 11 Maret 2018. (BEN STANSALL / AFP)

Electronic Arts (EA) selaku pengembang permainan olahraga FIFA 19 akhirnya menjawab kritikan mengenai pelindung kepala yang dikenakan oleh Petr Cech dalam adegan negosiasi kontrak.

Ya, Petr Cech justru menjadi sorotan utama dalam perbaikan yang dilakukan terhadap game FIFA 19 dan bukannya sang penghias cover, Cristiano Ronaldo.

Bukan karena statistik yang keliru atau sebagainya, melainkan karena pelindung kepala yang menjadi ciri khas Petr Cech.

Banyak gamer kecewa dengan penampilan Petr Cech yang dianggap kurang realistik saat adegan negosiasi kontrak dalam mode karir (career mode).

Dalam adegan potongan tersebut, Petr Cech selalu ditampilkan mengenakan pelindung kepala meski saat sedang duduk bersama agennya dalam negosiasi.


Ilustrasi kiper Arsenal, Petr Cech, dalam negosiasi kontrak di gim FIFA 19.(DOK-TWITTER.COM/ @OPTUSSPORT)

Padahal kiper berkebangsaan Republik Ceska itu seringkali terlihat melepas pelindung kepalanya saat tidak bertanding atau latihan.

Glitch atau kesalahan tersebut pun menjadi viral di dunia maya. Lebih-lebih karena dikomentari secara langsung oleh Cech.

(Baca Juga: Reaksi Lucu Petr Cech saat FIFA 19 Lupa Lepas Helmnya)

EA bergerak cepat menanggapi kesalahan tersebut.