Chinese Taipei Open 2018 - Tampil Agresif, Rinov/Pitha Maju ke Perempat Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:19 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berpose setelah memastikan tempat pada perempat final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (19/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Tiket ke babak perempat final turnamen Chinese Taipei Open 2018 berhasil diraih pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Duet Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke putaran delapan besar setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan, 21-14, 21-18, di Taipei Arena, Taipei City, Taiwan, Kamis (4/10/2018).

Diakui Pitha, kunci kemenangan mereka pada laga tersebut ialah tampil agresif.

"Dari awal, kami memang mencoba terus menyerang lawan. Kami berusaha untuk tidak bermain lob. Jaga fokus juga faktor paling penting," tutur Pitha yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Terkait target, Pitha menegaskan bahwa dia dan Rinov memiliki target tertentu pada Chinese Taipei Open 2018.

Namun, mereka tidak ingin jemawa. Sebaliknya, Rinov/Pitha ingin menjalani setiap laga di Taiwan dengan sebaik-baiknya.

(Baca juga: Tontowi Ahmad Angkat Bicara Soal Calon Pasangan Barunya)

"Kami pasti punya target di turnamen ini, tetapi kami mau coba jalani step by step dulu. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik," ujar Pitha.

"Kami sudah cukup beradaptasi main di turnamen level senior dan memang seharusnya kami sudah siap di level ini, walaupun masih banyak yang harus kami tingkatkan lagi, dari segi teknik maupun non-teknik," kata dia lagi.