Asian Para Games 2018 - Berikut Pembagian Pool Wheelchair Basketball Kategori Putri

By Samsul Ngarifin - Jumat, 5 Oktober 2018 | 10:59 WIB
Ilustrasi maskot Asian Para Games 2018, MoMo, untuk cabang olahraga wheelchair basketball atau basket kursi roda. (Asian Para Games 2018)

Cabang olahraga wheelchair basketball kategori putri kembali mengalami peningkatan jumlah peserta pada Asian Para Games 2018.

Pada edisi pertama di Guangzhou, China, 2010, jumlah peserta di kategori putri hanyalah tiga negara, yakni China, Jepang, dan Thailand.

Sedangkan pada Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, terdapat empat negara yang turut serta, yakni China, Jepang, Iran, dan Korea Selatan.

Kini pada Asian Para Games 2018 di Jakarta, Indonesia, sebanyak enam negara bakal memperebutkan medali emas pada cabang olahraga wheelchair basketball kategori putri.

Adapun pada Asian Games 2018, Indonesia selaku tuan rumah tidak menurunkan tim nasional wheelchair basketball putri untuk ikut berlaga.

Pada kategori putri, enam negara peserta terbagi dalam dua pool, yakni pool A dan pool B.

Peraih medali emas Asian Para Games 2014, China, tergabung dalam pool A bersama peraih medali perunggu Asian Para Games 2014, Iran, dan Kamboja.

(Baca Juga: Asian Para Games 2018 - Okto Jamin Opening Ceremony Bergulir Mantap)

Sedangkan Jepang yang merebut medali perak pada edisi sebelumnya tergabung dalam pool B bersama Thailand dan Afghanistan.