Berburu Penerus Lee Chong Wei, Pelatih Malaysia Akui Anak Asuhnya Masih di Level Menengah

By Any Hidayati - Jumat, 5 Oktober 2018 | 18:56 WIB
Pelatih Kepala Tunggal Putra Malaysia, Misbun Sidek. (THE STAR)

Pencarian sosok penerus Lee Chong Wei tampaknya menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi tim tunggal putra Malaysia.

Kepala pelatih tunggal putra Malaysia, Datuk Misbun Sidek, bahkan mengakui jika level para calon pelapis Lee Chong Wei masih belum cukup matang.

Empat tunggal putra pilihan Sidek yaitu Yaitu Lee Zii Jia, Leong Jun Hao, Cheam Jun Wei, dan Tan Jia Wei masih berada di level menengah.

"Cheam telah memenangi kejuaraan di Belanda (Dutch International), Lee secara perlahan mencuatkan namanya, Leong meraih gelar juara Asia tahun lalu sedangkan Tan baru-baru ini menang Sukma (Malaysia Games)," kata Sidek seperti dikutip BolaSport.com dari NST.

"Prestasi ini semua masih dalam level menengah," lanjut Sidek menegaskan.

Menurut Sidek, agar bisa menjadi penerus Lee Chong Wei pada calon ini setidaknya harus tampil konsisten di BWF World Tour Super 750 ke atas.

"Agar bisa dianggap sebagai pebulu tangkis kelas dunia Anda perlu setidaknya konsisten bermain di BWF World Tour Super 750 dan 1000. Dan para pemain ini belum ada dalam taraf itu jadi kami masih butuh waktu," kata Sidek lagi.

(Baca Juga: Hasil FP2 F1 GP Jepang 2018 - Mercedes Dominan, Lewis Hamilton Kembali Terdepan)

Proses regenerasi tunggal putra Malaysia menjadi salahs atu hal krusial mengingat Lee Chong Wei telah mendekati masa pensiun.