Asian Para Games 2018 - Ukun Rukaendi Berharap Dukungan Pecinta Bulu Tangkis di Istora Jadi Penambah Motivasi

By Delia Mustikasari - Jumat, 5 Oktober 2018 | 21:49 WIB
Atlet Para Badminton, Ukun Rukaendi pada saat ditemui awak media setelah latihan selesai dalam persiapan Asian Para Games 2018 di Istora GBK, Jakarta, Jumat (5/10/2018). (TRI MEILINA / BOLASPORT.COM)

Tunggal putra Indonesia, Ukun Rukaendi, berharap dukungan pecinta bulu tangkis Indonesia di Istora Senayan, Jakarta bisa jadi penambah motivasinya saat berlaga pada Asian Para Games 2018.

Tim para bulu tangkis Indonesia yang mendapat bye pada babak pertama akan menghadapi Hong Kong pada babak perempat final.

"Selama ini Indonesia selalu menjadi juara di nomor beregu. Pada Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, kami menjadi juara," kata Ukun saat ditemui BolaSport.com di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (5/10/2018).



"Saya belum tahu apakah akan diturunkan pada nomor beregu karena terkait strategi. Tetapi, pada nomor individu saya akan turun di nomor tunggal dan ganda," ujar Ukun.

Pada nomor ganda putra, Ukun berpasangan dengan Harry Susanto dan saat ini mereka menduduki peringkat pertama dunia.

Pada nomor tunggal putra, Ukun menempati peringkat kelima dunia.

Di Incheon, Ukun berhasil mendulang 2 medali emas. Masing-masing satu medali emas dari nomor tunggal putra dan satu lagi dari nomor ganda putra.

(Baca juga: Asian Para Games 2018 - Inapgoc Siapkan 5 Tim Dokter di Stadion GBK)

Pada Asian Para Games tahun ini, Ukun kembali turun di dua nomor tunggal dan ganda putra. Di nomor ganda, dia masih akan berpasangan dengan Harry Susanto.

Sebelum tampil pada Asian Para Games 2018, Ukun mengikuti uji coba di Dubai, Irlandia, dan Thailand.