Jelang UFC 229 - McGregor dan Nurmagomedov Nyaris Bentrok dalam Sesi Timbang Badan

By Doddy Wiratama - Sabtu, 6 Oktober 2018 | 10:13 WIB
Dana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi timbang badan UFC 229 yang digelar pada Jumat (5/10/2018) sore waktu Amerika Serikat. (twitter.com/F1)

Sehari jelang duel UFC 229 dilangsungkan, Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov, dan petarung lainnya wajib menghadiri sesi timbang badan.

Sebanyak 24 petarung UFC secara bergantian mengikuti sesi timbang badan yang digelar pada Jumat (5/10/2018) sore waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Sosok Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov yang bakal bertanding pada partai utama UFC 229 jelas menjadi sorotan utama dalam sesi itu.

Nurmagomedov yang naik ke timbangan terlebih dahulu mampu memenuhi persyaratan tatkala mencapai berat badan 155 Pounds atau 70,3 Kg. 

Sedangkan McGregor yang melakukan penimbangan badan beberapa saat kemudian hanya terpaut tipis dari sang lawan.

The Notorious tercatat memiliki berat badan 154,5 Pounds atau 70,08 Kg, sehingga duel perebutan sabuk juara kelas ringan diperbolehkan berlangsung pada UFC 229.

(Baca Juga: Jadwal UFC 229 - Duel Conor McGregor Vs Khabib Nurmagomedov Paling Dinanti)

Setelah timbang badan selesai dilakukan, kedua petarung mengikuti sesi staredown di mana ketegangan antara Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov terjadi.

Ditengahi oleh Dana White (Presiden UFC), McGregor dan Nurmagomedov saling berhadapan untuk terakhir kali sebelum berduel pada UFC 229 nanti.