Asian Para Games 2018 - Hadapi Thailand di Semifinal, Tim Para Bulu Tangkis Putra Indonesia Atur Tenaga

By Delia Mustikasari - Sabtu, 6 Oktober 2018 | 13:01 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Hafizh Briliansyah Prawiranegara (kanan)/Hary Susanto menjawab pertanyaan media setelah menjalani babak perempat final beregu putra para bulu tangkis pada Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Tim para bulu tangkis putra Indonesia akan mengatur tenaga demi menghadapi Thailand pada babak semifinal Asian Para Games 2018.  

Tim putra para bulu tangkis Indonesia melaju ke semifinal setelah mengalahkan Hong Kong 2-0 pada babak perempat final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Sementara itu, Thailand menembus semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan, 2-1.

"Dari empat tahun lalu, kekuatan negara Asia di para bulu tangkis hampir sama sehingga semua negara punya peluang yang sama. Kami punya beberapa pemain yang menduduki peringkat pertama dunia seperti Fredy Setiawan (kelas SL3) dan juga di nomor ganda," kata Manajer tim para bulu tangkis Indonesia, Sapta Kunta Purnama.

"Dari enam pemain yang masuk tim, kekuatannya berimbang. Jadi, kami akan mengatur strategi dalam memasukan pemain beregu. Tujuannya, agar kami bisa mengatur tenaga karena pemain juga turun di nomor perorangan," ucap Sapta.

Sapta mengatakan bahwa pihaknya optimistis dengan hasil tim beregu putra. Tim para bulu tangkis putra Indonesia punya bekal positif dengan meraih medali emas beregu pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

"Dalam kurun waktu empat tahun, kami menambah pemain. Kekuatan Thailand juga berimbang, tetapi kami yakin bisa mengambil peluang," uja Sapta.

(Baca juga: Asian Para Games 2018 - Tumbangkan Hong Kong, Tim Para Bulu Tangkis Putra Indonesia Melaju ke Semifinal)

Demi mempersiapkan stamina selama Asian Para Games, para pemain menjalani latihan selama 4 jam setiap hari.