Kalahkan Jawara Korea Open 2018, Penerus Lee Chong Wei Selangkah Lagi Juara Chinese Taipei Open 2018

By Any Hidayati - Minggu, 7 Oktober 2018 | 12:31 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malayisa, Lee Zii Jia. (THESTAR.COM.MY)

Hasil mengejutkan tersaji di semifinal Chinese Taipei Open 2018 pada Sabtu (6/10/2018) yang mempertemukan Chou Tien Chen (Taiwan) vs Lee Zii Jia (Malaysia).

Chou yang berstatus unggulan pertama sekaligus pemegang gelar Korea Open 2018 takluk di tangan calon penerus Lee Chong Wei.

Tunggal putra andalan Taiwan ini kalah dramatis dengan skor 21-17, 14-21, 22-24 dari Lee dalam waktu 80 menit di Taipei Arena, Taiwan.

Kekalahan ini membuat Taiwan tidak lagi memiliki wakil sektor tunggal putra di partai perebutan gelar juara Chinese Taipei Open 2018.

Di sisi lain, Lee semakin dekat dengan target yang ia pasang setelah sekitar sebulan berjibaku dengan cedera.

"Rasanya sangat menyenangkan bisa kembali dan menang di turnamen pertama setelah absen cukup lama dan ini jadi semacam motivasi," ujar Lee seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya.

Lee yang digadang-gadang sebagai penerus Lee Chong Wei berharap bisa menebus dosa karena melewatkan pesta olahraga Malaysia atau Sukma Games 2018.


Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, berpose dengan medali emas setelah menang atas Tommy Sugiarto (Indonesia) pada laga final Korea Open 2018 di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Minggu (30/9/2018).(ED JONES/AFP PHOTO)

"Saya ingin menebus dosa karena melewatkan Sukma Games. Saya berharap pada edisi Taiwan kali ini karena hasil undian cukup baik. Semoga saya bisa memanfaatkannya," kata Lee.