Juventus Alami Kerugian Setelah Kasus Tuduhan Pemerkosaan Cristiano Ronaldo Mencuat

By Katarina Erlita Candrasari - Minggu, 7 Oktober 2018 | 10:24 WIB
Ekspresi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, seusai menerima kartu merah dalam laga Grup H Liga Champions kontra Valencia di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol pada 19 September 2018. ( JOSE JORDAN/AFP )

Kasus tuduhan pemerkosaan yang diterima Cristiano Ronaldo rupanya membawa dampak yang signifikan bagi timnya saat ini, Juventus.

Meski sudah terpendam selama sembilan tahun, kasus tuduhan pemerkosaan itu kini kembali mencuat ke permukaan.

Cristiano Ronaldo diduga telah melakukan tindakan asusila terhadap seorang perempuan asal Amerika Serikat bernama Kathryn Mayorga pada Juni 2009 lalu.

Meskipun demikian, Massimiliano Allegri (kepala pelatih Juventus) tidak pernah meragukan profesionalisme Ronaldo walau sedang terjerat kasus serius.

(Baca Juga: Reputasi Cristiano Ronaldo di Ujung Tanduk, Sederet Brand Sponsor Ini Akan Ikut Terkena Dampak)

"Cristiano baik-baik saja. Saya memang baru mengenalnya selama tiga bulan," ujar Massimiliano Allegri dilansir oleh BolaSport.com dari CNBC.

"Namun saya dapat mengatakan bahwa dalam 15 tahun kariernya dia telah menunjukkan profesionalisme dan keseriusan yang besar baik di dalam dan di luar lapangan," tuturnya.

Tak bisa dipungkiri semenjak kasus itu mencuat, saham Juventus mengalami penurunan yang cukup signifikan yaitu sebesar 20 persen.


Kedekatan Cristiano Ronaldo dan Kathryn Mayorga terekam CCTV di klub malam SIn City, Las Vegas.(MATRIX/ thesun.co.uk)

Bukan cuma merugikan tim Juventus, Cristiano Ronaldo juga terancam ditinggal oleh sponsor andai tuduhan pemerkosaan itu terbukti.