Rusuh Duel Khabib Nurmagomedov Vs Conor McGregor, Presiden UFC Merasa Muak

By Doddy Wiratama - Minggu, 7 Oktober 2018 | 16:02 WIB
Dana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi timbang badan UFC 229 yang digelar pada Jumat (5/10/2018) sore waktu Amerika Serikat. (twitter.com/F1)

Duel perebutan sabuk juara kelas ringan antara Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor saat UFC 229 harus berakhir dengan kerusuhan.

Laga puncak UFC 229 yang berlangsung Minggu (7/10/2018) siang WIB itu sebenarnya berlangsung menarik selama empat ronde.

Publik T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, dihibur dengan duel sengit yang mempertemukan Khabib Nurmagomedov dengan Conor McGregor.

Nurmagomedov pun sukses mempertahankan gelarnya usai berhasil memaksa McGregor melakukan tap out saat ronde keempat menyisakan 2 menit 3 detik.

(Baca Juga: Hasil UFC 229 - Laga Khabib Nurmagomedov Vs Conor McGregor Berakhir Ricuh)

Meski laga resmi berakhir dengan Khabib Nurmagomedov sebagai pemenang, tetapi keadaan justru makin memanas saat kerusuhan terjadi di sekitar arena oktagon.

Kerusuhan bermula saat Nurmagomedov melompati pagar oktagon setelah sebelumnya tampak bertukar umpatan dengan seseorang di kubu McGregor.

Setelah itu, kerusuhan pun meluas dan membuat keadaan menjadi tak terkendali lagi.

Bahkan sejumlah orang tertangkap kamera melancarkan pukulan ke McGregor yang sebenarnya sudah tak berdaya di dalam oktagon.

Setelah beberapa saat keadaan mulai dapat dikendalikan sementara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor diamankan di ruang ganti.