UFC 229 - Sempat Ditahan Polisi, Ofisial Khabib Nurmagomedov Sudah Dibebaskan

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 7 Oktober 2018 | 17:32 WIB
Ketiga ofisial tim dari Khabib Nurmagomedov dikabarkan ditahan pascakericuhan brutal dalam laga UFC 229. (ED MULHOLLAND/AFP)

Pertandingan UFC 229 antara Conor McGregor melawan Khabib Nurmagomedov berakhir dengan ricuh.

Buntut dari kericuhan pertandingan tersebut, ketiga ofisial tim dari Khabib Nurmagomedov dikabarkan sempat ditahan aparat kepolisian.

Namun demikian, dilansir BolaSport.com dari Express, ketiga ofisial tim dari Khabib Nurmagomedov tersebut saat ini sudah dibebaskan.

Dalam pengumumannya, Dana White selaku presiden UFC menyampaikan bahwa ketiga ofisial tersebut sudah dibebaskan dengan sebuah catatan penting.

"Ini adalah sebuah acara olahraga, jika Anda berpikir ingin memulai sebuah perkelahian sekali saja, maka itu akan berbuah investigasi kasus kriminal," kata Dana White.

"Tindakan seperti ini buruk untuk UFC, buruk untuk olahraga, dan buruk untuk pertarungan antara dua pemenang," ujar White menambahkan.

Lebih lanjut, White menyampaikan kekecewaannya atas aksi brutal yang sudah terjadi di octagon.

"Saya sangat kecewa. Saya salah satu orang yang bekerja selama 18 tahun untuk mengembangkan olahraga ini menjadi seperti sekarang," tutur White.

"Pertandingan ini sebelumnya berada dalam trending pertama dan kedua sepanjang masa di pay per view dan beginikah akhir dari laga ini?," terangnya lagi.