AOV International Championship 2018 Catatkan Rekor Hadiah di Dunia Mobile MOBA ESports

By Septian Tambunan - Selasa, 9 Oktober 2018 | 07:06 WIB
Mengusung tema Break The Boundary, AOV International Championship (AIC) 2018 akan berlangsung pada 23 November sampai 16 Desember 2018. (GARENA INDONESIA)

Setelah sukses menggelar turnamen AOV World Cup 2018 di Los Angeles, Amerika Serikat pada Juli 2018, Arena of Valor akan kembali mengadakan kompetisi internasional megah lainnya, yaitu AOV International Championship (AIC) 2018.

Dilansir BolaSport.com dari Garena Indonesia, AOV International Championship (AIC) tahun ini menjadi spesial karena resmi mencatatkan rekor baru di dunia turnamen mobile MOBA eSports dengan total hadiahnya senilai 600.000 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 9,1 miliar).

Mengusung tema "Break The Boundary", AIC akan diramaikan oleh 16 tim terbaik dari 11 region di seluruh dunia.

(Baca Juga: Pendaftaran Program AOV Future Star Sudah Dibuka)

Mereka akan bertanding pada 23 November-16 Desember 2018 di Bangkok, Thailand.

Sebelumnya, mereka akan berkumpul di Ho Chi Minh, yang merupakan kota terbesar di Vietnam, untuk menjalankan Bootcamp.

Dalam menentukan tim perwakilan Indonesia, Garena AOV Indonesia akan mengadakan turnamen AIC 2018 Qualifiers yang nantinya mempertarungkan 4 tim teratas dari ASL Season 2 di pertengahan musim dan 4 tim semifinalis dari ANC Season 2.

Perlu diketahui bahwa saat ini ANC Season 2 City Qualifier sedang berlangsung dan masih membuka pendaftaran untuk Kota Pekanbaru, Depok, Bekasi, Karawang, Surabaya, Balikpapan, Batam, Lampung, Tangerang, Bogor, Banjarmasin, Makassar, dan Semarang.

Bagi seluruh Challengers yang merasa berani bertanding di kancah internasional AIC 2018, sekarang adalah kesempatan kalian.